Tips menghilangkan stress, depresi, bad mood dan frustasi

1. Meditasi

Meditasi sangat berguna untuk menyeimbangkan pikiran dan juga meningkatkan mood seseorang. Lakukan meditasi minimal 30 menit sendiri di tempat yang sunyi dan tenang. Namun bila Anda merasa tidak sregg melakukannya, efek yang sama bisa dicapai dengan cara berdoa atau sholat.
cara menghilangkan stress depresi

2. Minum air putih

Konsumsi air yang kurang memadai dapat membuat perasaan menjadi bad mood dan emosi cepat naik. Tapi pastikan Anda mengkonsumsi air putih, bukan minuman yang mengandung soda ataupun zat kimia lainnya.

3. Berolahraga

Latihan dan Olahraga ringan dapat menjadi salah satu “cara menghilangkan stress” yang ampuh, karena olahraga membuat tubuh menghasilkan senyawa kimia endorphins didalam otak yang berfungsi membuat perasaan hati menjadi bahagia. Bonus: Olahraga juga dapat mencegah penuaan dini dan tetap awet muda.

4. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Nutrisi dan mineral yang terkandung dalam buah & sayuran sangat membantu otak menjalankan fungsinya dengan baik sehingga dapat membantu mengatasi stress.

5. Tidur yang cukup dan berkualitas

Kurang tidur dapat membuat Anda mengalami bad mood saat bangun dan mudah murah saat beraktifitas di kantor. Hal ini disebabkan saat Anda tidur, tubuh dan otak dalam fase beristirahat serta memperbaiki sel-sel yg rusak. Jadi bila proses tersebut tidak selesai dapat membuat aktifitas terganggu.

6. Konsumsi suplemen & vitamin D

Secara teratur perharinya selalu konsumsi vitamin D dan juga supplemen seperti Omega-3 yang membuat otak menjadi nyaman sehingga dapat menghilangkan stress dan perasaan bad mood.

7. Hindari sikap anti-sosial

Jangan mengurung diri dan tenggelam dalam kesendirian atau masalah yang pada akhirnya menyebabkan stress berkepanjangan. Bergaul lah dengan orang lain, pergi ke mall bersama teman, dan berbincang dengan teman sekantor Anda (atau bergosip).

8. Bersyukur

Terima keadaan dan bersyukur terhadap apa yang Anda miliki sekarang, banyak orang seringkali merasa stress & depresi karena mengharapkan suatu impian yang terlalu tinggi dan jauh dari kenyataan. Ini bukan berarti Anda tidak memiliki ambisi, tapi dalam merencanakan sesuatu bersifatlah lebih realistis.

9. Cinta dan kasih sayang

Luangkan waktu berkualitas dengan orang-orang yang Anda sayangi seperti anggota keluarga, sahabat dan pasangan. Berkomunikasilah dengan mereka setiap harinya meskipun hanya dalam waktu yang singkat karena dapat membuat perasaan menjadi senang & tentram.
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment