10 Pelajaran Bisnis Yang Akan Membuat Anda Kaya

Meraih sukses dalam dunia bisnis bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak rintangan dan masalah yang harus bisa dihadapi secara bijak oleh setiap pebisnis. Namun, selalu ada hasil yang bisa dinikmati oleh mereka yang mau bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Jika Anda ingin kaya dari bisnis, Anda tentu harus rela mengorbankan tenaga, waktu, pikiran, dan uang untuk mendapatkan hasil tersebut. Inilah 10 prinsip bisnis yang akan menjadi inspirasi untuk memotivasi Anda menjadi kaya.
index
1. Uang bukanlah akar kejahatan
Ini adalah salah satu pola pikir salah yang membuat orang enggan atau tidak mau jadi kaya. Tidak ada yang salah pada uang karena uang sendiri bersifat netral. Jika uang menjadi jahat, salahkan kepada orang yang menggunakan uang tersebut. Uang itu pada dasarnya adalah kebutuhan semua orang untuk membeli apa yang mereka butuhkan dan inginkan.
2. Uang harus didapatkan dari kerja keras
Pebisnis pantang mengemis atau bermalas-malasan karena uang (berapapun jumlahnya) harus didapatkan dari proses kerja keras. Uang hanya akan bernilai selama didapatkan dari jerih payah sendiri.
3. Bekerja untuk belajar
Tujuan utama pebisnis saat bekerja adalah untuk belajar, bukannya untuk mencari uang. Jika mereka mau meluangkan waktu untuk belajar dari buku atau pengalaman bisnisnya sendiri, mereka bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih baik.
4. Bekerja untuk membangun sistem
Fokus utama dari bisnis adalah sistem yang
menopang bisnis tersebut. Fokuslah pada sistem dan kembangkanlah sistem tersebut. Semakin bagus sistem, semakin besar potensi keuntungan yang didapatkan. Setelah sistem dibangun, biarkanlah sistem yang bekerja untuk Anda.
5. Pantang menyerah saat menemui kegagalan
Bisnis tidak selalu sukses karena ada saat dimana Anda harus menanggung kerugian. Bisnis tidak selalu berjalan mulus dan Anda harus punya sikap pantang menyerah saat menjumpai kegagalan tersebut.
6. Rekrut orang-orang terbaik
Untuk membangun sistem bisnis yang mantap, jangan ragu untuk merekrut orang-orang terbaik di bidangnya. Karyawan adalah aset berharga dalam bisnis dan mereka bekerja keras untuk membangung bisnis Anda.
7. Istimewakan setiap konsumen
Semua konsumen perlu diperlakukan dengan baik tanpa pandang bulu. Berapapun uang yang mereka bayar untuk membeli produk Anda, berikan pelayanan prima. Konsumen adalah aset paling berharga dalam bisnis. Tanpa konsumen, bisnis tidak akan bisa berjalan.
8. Bekerjasama dengan pebisnis sukses
Hal ini memang cukup sulit diterapkan, tetapi Anda akan mendapatkan hasil luar biasa jika mampu menjalin kerjasama dengan pebisnis sukses.
9. Menunda kesenangan
Jika bisnis sudah berjalan cukup lama dan Anda mendapatkan keuntungan yang cukup besar, jangan menggunakannya uang tersebut untuk bersenang-senang. Kembangkanlah bisnis Anda dengan keuntungan tersebut. Pebisnis harus pandai menunda kesenangan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.
10. Mengembangkan inovasi baru
Buatlah inovasi baru untuk membuat bisnis Anda lebih dikenal konsumen. Sesuatu yang berbeda, apapun itu, bisa menarik perhatian dengan lebih mudah.
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment