Bagaimana Sebenarnya Sarapan yang Sehat Itu?

http://anekasoftware406.blogspot.com/2014/08/bagaimana-sebenarnya-sarapan-yang-sehat.html
(Foto: brianeatsbreakfast.com)
 Untuk mengawali hari, manusia membutuhkan energi yang didapatkan dari makanan. Sarapan jadi aktivitas wajib yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya mengenyangkan, menurut The Journal of Psychiatric Research sarapan membuat seseorang memiliki daya ingat yang lebih baik dibandingkan yang tidak sarapan.
Namun, untuk mendapatkan manfaat sarapan jangan asal makan. Dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, MARS dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat menjabarkan bagaimana sarapan yang sehat. Seperti dikutip Jumat (8/8/2014) berikut diantaranya:

1. Kaya Serat
Menurut salah satu penelitian di The VA Medical Center, jika sarapan tinggi serat maka pada siang hari akan makan kalori lebih sedikit dibandingkan yang tidak makan tinggi serat.
2. Buah dan sayur
Sisipkan sayur dan buah dalam menu sarapan Anda untuk menyuplai tubuh dengan vitamin, mineral, dan fitokemikal seperti yang dianjurkan National Academy of Sciences, Amerika Serikat.
3. Jus Buah
Konsumsi jus buah jika tidak punya waktu banyak untuk sarapan.
4. Sup
Bagi yang ingin membangkitkan selera makan, sup bisa jadi salah satu alternatifnya. Sup kacang merah, sup jagung, dan bubur kacang hijau bisa jadi pilihan sarapan.
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment