Cara Mengecek Lembaga Quick Count yang Bohong

Ini Cara Mengecek Lembaga Quick Count yang BohongDikutip dari aplikasi baca berita Babe, Tanggal 9 juli 2014, rakyat Indonesia telah melakukan pemilihan untuk menentukan pemimpinnya hingga 5 tahun kedepan. Seperti yang sudah diprediksi oleh tim Jalantikus bahwa masalah pemilu akan terus berlanjut, setelah sebelumnya melalui kampanye baik secara real ataupun melalui sosial media terlihat banyak sekali kampanye hitam dan perang antar kubu, apalagi pada sosial media terlihat sangat sengit sekali persaingan antar pendukung masing-masing kubu, telihat pada baik pada sosial media maupun aplikasi berita dipenuhi komentar mengenai pilpres 2014. Terlihat tingkat antusiasme yang tinggi pada pilpres kali ini. Sejenak kita bisa tinggalkan mengenai masalah tersebut karena kali ini ada masalah baru yang terjadi pada lembaga hitung cepat atau quick count. Pada setiap pemilihan baik itu gubernur, legislatif maupun presiden pastinya ada lembaga quick count yang mendukung perhitungan dan memberikan angka dalam bentuk persentase yang kira-kira akan menentukan siapa yang nantinya akan menjadi menang dan memang biasanya sudah dipastikan hasil quick count tidak akan berbeda dengan hasil dari KPU.

Tetapi pada pilpres kali ini terjadi kejanggalan pada sejumlah lembaga quick count yang berbeda dengan hasil yang didapat pada sebagian besar hasil hitung cepat. Penasaran bagaimana cara mengecek lembaga quick count yang bohong? ini dia cara mengecek lembaga quick count yang bohong:
  1. Mengecek resmi atau tidaknya lembaga tersebut dari website resmi mereka, seperti misalnya litbang kompas, CSIS Cyrus, RRI, Lingkaran Survei Indonesia menggunakan website resmi yang terpercaya, sementara kemarin terlihat dari salah satu lembaga quick count masih menggunakan wordpress, yang tentu saja diragukan kredibilitasnya.
  2. Mengecek daftar resmi lembaga quick count melalui website KPU
  3. Jika kamu menonton televisi kemarin atau melihat gambar yang sedang ramai di sosial media sekarang ini terlihat pada beberapa stasiun tivi menampilkan hasil quick count yang janggal bahkan angkanya pun seakan dibuat-buat hingga melebihi 100%.
Bukan bertujuan untuk menghasut tetapi Jalantikus ingin menyampaikan berita kepada seluruh pembaca Jalantikus agar menjadi lebih pintar lagi dan tidak mudah dibohongi oleh angka-angka tersebut. Jalantikus juga mendapatkan berita ini dari aplikasi baca berita yang terpercaya di Android yaitu BaBe,

Ingin mendapatkan berita yang tercepat dan teraktual seperti Jalantikus, download BaBe di Android kamu dan Simak beritanya setiap hari.
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment