Peluang bisnis Online Mahasiswa Modal Kecil

BISNIS sampingan yang cocok untuk MAHASISA dengan modal kecil dan menguntungkan di tahun 2013 ini. Tidak semua PELUANG USAHA yang cocok untuk seorang Mahasiswa yang biasanya sibuk dengan tugas kuliahnya. Untuk itu kamu harus memilih pekerjaan yang tidak mengganggu kuliah, pilihlah jenis usaha yang tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengelolanya, semacam bisnis part time (paruh waktu) atau dengan kata lain bisnis yang bisa dikerjakan diluar waktu kuliah dan usaha tersebut tidaklah rumit untuk dijalankan atau susah untuk dikerjakan dan yang paling penting adalah dengan modal yang kecil.

bisnis yang cocok untuk mahasiswa
Banyak diantara MAHASISWA yang menjalankan bisnis sambil kuliah karena mereka mempunyai motivasi yang sangat kuat, seperti ingin menjadi mandiri, bisa mencari duit sendiri tanpa bantuan orang tua, mampu mempunyai penghasilan sendiri untuk membiayai kuliah sendiri dan yang paling mulia adalah dapat membahagiakan kedua orang tua yang kita sayangi :)

Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis yang cocok untuk seorang mahasiswa :

1. Bisnis Online
Bisnis online adalah peluang usaha yang cocok untuk siapa saja, seperti Mahasiswa yang harus membagi waktunya untuk kuliah, seorang pekerja kantoran yang sibuk, bahkan seorang ibu rumah tangga juga dapat menjalankan usaha online tersebut. dikarenakan bisnis online Ini adalah pekerjaan cukup simple yang dapat dikerjakan di rumah saja, bisnis online adalah usaha rumahan yang menguntungkan dari tahun ketahun.

bisnis online buat mahasiswaSalah satu contoh bisnis online yang paling digemarin saat ini adalah bisnis blog monetizing atau menghasilkan uang melalui blog. Jadi yang kita perlukan hanyalah sebuah blog. Untuk membuat blog tersebut bisa dengan cara gratis atau berbayar, untuk membuat blog secara gratis kamu bisa membuatnya di www.blogger.com (layanan ini paling populer dan paling banyak penggunannya) untuk contoh blognya yah seperti blog ini hehe :) dan yang populer kedua dipegang oleh layanan gratisan www.wordpress.com (sama seperti blogger fiturnya lumayan lengkap, tapi agak sulit di monitize)

Disarankan pemula menggunakan yang GRATIS dulu seperti layanan diatas, dan kalau nantinya sudah berkembang, jumlah visitor atau pengunjungnya sudah banyak serta penghasilan juga sudah lumayan, tidak ada salahnya kamu menggunakan layanan blog berbayar, yaitu dengan membeli nama domain sendiri dan hosting sendiri.

Oke,saya jelaskan sedikit, nama domain itu adalah alamat situs atau url, misalanya domain gratisan seperti blog saya http://hargaprinterepson.blogspot.com nah..kenapa disebut gratis, karena saya membuat blog memakai layanan atau jasa dari www.blogger.com, dengan layanan situs ini, kita akan dapat membuat nama domain sesuka kita, TETAPI diakhir nama tersebut ditambah blogspot.com, seperti halnya saya, membuat nama domainnya hargaprinterepson maka menjadi hargaprinterepson.blogspot.com begitu!

Dan keuntungan lainnya yang paling disukai adalah selain kita mendapat nama domain tersebut, kita juga mendapat HoSTING, yaitu tempat menyimpan data-data dari blog yang dibuat, misalnya artikel-artikel yang telah kita postingkan, gambar-gambar, template, dan lainnya. jadi kalau kita menggunakan jasa blogger, maka kita tidak perlu memikirkan tentang masalah hosting, seperti bandwidh, pembayaran per tahunnya dan lainnya. yang kita lakukan hanya menulis artikel yang bermanfaat saja buat pengunjung blog kamu.

TAPI, untuk membuat blog menjadi bisa menghasilkan duit itu yang SUSAH..,Perlu bimbingan dan pembelajaran yang benar untuk BERHASIL,

Untuk berhasil melalui BLOG, syarat utamanya adalah visitor atau pengunjung blog, kita harus dapat membuat sebanyak-banyaknya visitor berkunjung ke blog kita, dan salah satu syarat utama agar blog kebanjiran visitor adalah dengan membuat postingan artikel yang BERMANFAAT

Ada banyak bimbingan dan pembelajaran tentang membuat blog ramai pengunjung diluar sana, ada yang menggunakan cara blachat (cara curang dan tidak dibenarkan oleh search engine google) dengan cara ini memang agak lebih muda untuk berhasil, TAPI..., tiap hari pastinya kita dihantui oleh kecemasan, "apakah blog saya masih muncul di search engine google?? atau blog saya ini dihapus gk yah sama bloger atau yang lainnya. Banyak para blogger senior menyarankan, kalau mau BERHASIL melalui BLOG, kita harus mengikuti aturan search engine google dan aturan blogger.com (kalu kita menggunakan layanan blogger tersebut)

Baru-baru saya mendengar ada sebuah bimbingan dan pembelajaran melalui produk berupa ebook yang sepertinya BAGUS untuk Membuat BLOG ramai kunjungan. Saya rencananya mau
BELI juga.., judul ebooknya Berbagi Ide dan Pengalaman yang ditulis oleh Diky Purba dengan situs penjualannya di www.taublum.com nah..langsung saja kita sama-sama lihat pembelajaran apa saja yang akan kita dapat melalui ebooknya disini http://www.taublum.com

2. Jasa Pengetikan
Apabila kamu menyukai pekerjaan mengetik, tidak ada salahnya kamu membuka jasa pengetikan. Sasarannya bisa untuk mahasiswa lainnya yang sangat sibuk dan tidak punya laptop atau perangkat komputer, atau mungkin ada teman2 kamu sesama Mahasiswa yang malas mengetik. Sehingga memerlukan jasa pengetikan kamu.

Untuk membuka usaha jasa pengetikan ini cukup simple untuk dilakukan. Modal yang kita perlukan hanyalah sebuah laptop atau komputer, keahlian mengetik dan yang paling penting adalah sebuah printer, baca tulisan saya sebelumnya tentang printer yang cocok untuk mahasiswa.

3. Mengadakan Kursus atau Les Privat
Kursus privat adalah salah satu peluang usaha untuk mahasiswa yang paling simple. Karena kamu tidak memerlukan peralatan yang banyak dan mahal. Bahkan untuk menjalankan bisnis les privat ini bisa dilakukan tanpa modal. Yang kamu perlukan hanyalah keahlian khusus saja

Misalnya anda ingin mengadakan les privat pada pelajaran bahasa inggris untuk anak SD dan SMP. Maka kamu harus memiliki keahlian bahasa inggris.

4. Bisnis Sesuai Hobi
Bisnis lainnya adalah yang sesuai dengan hobi atau jurusan kamu. Misalnya Jurusan atau hobi kamu tentang desain grafis dan seni. Seorang mahasiswa desain grafis atau yang memiliki hobi mendesain grafis, maka kamu bisa membuka bisnis yang berhubungan dengan design. Misalnya saja membuka usaha cetak foto, untuk pembahasannya lihat page berikut Kumpulan bingkai foto karya terbaik atau kamu juga dapat membuka usaha jasa edit foto dengan efek photoshop, untuk pembahasannya lihat page berikut Teknik Belajar Photoshop cepat dan mudah Dan kamu juga dapat membuka usaha pembuatan website, pembuatan desain kartu nama, desain spanduk, pembuatan desain logo dan cutting sticker keren Atau yang sedang digandrungi anak muda saat ini adalah pembuatan desain kaos distro. Untuk pembahasannya lihat page berikut Kumpulan desain baju distro

A. Menjadi Teknisi Elektronik
kamu punya hobi memperbaiki barang elektronik, ini juga bisa dijadikan lahan bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sebagaimana kita ketahui Barang elektronik khususnya komputer atau Laptop, printer, monitor LCD, Televisi dan ponsel menjadi barang wajib disetiap rumah (gak semua sih, hehe..) artinya banyak yang memilikinya, nah...sebagaimana kita ketahui, yang namanya buatan manusia pastinya akan RUSAK :) kalau sudah rusak, ujung-ujungnya pasti...(duit) dan pastinya yang dicari TEKNISI atau tukang service, nah..ini merupakan suatu peluang bagi kamu untuk mendapat penghasilan tambahan. Apalagi kamu hobi atau suka otak-atik elektronik.

Usaha teknisi perbaikan ini juga sangat bagus buat kamu seorang pelajar atau Mahasiswa, kamu bisa memperbaiki laptop teman yang rusak, komputer, printer, monitor LCD, ponsel atau yang lainnya.

Saya TERTARIK untuk menjadi teknisi elektronik, tapi saya TIDAK tidak tau tentang elektronik? lalu dimana saya bisa belajar menjadi teknisi elektronik? saya pengen bisa memperbaiki komputer, Laptop dan printer sendiri?

Nah, untuk menjadi teknisi elektro yang handal kuncinya adalah mau BELAJAR, mulai dari menegenal komponen, membongkar dan memasang, membaca skema dan lainnya, untuk itu saya punya situs referensi buat teman2 untuk belajar, langsung saja ke TKP gan, http://www.dpcworld.com

B. Usaha Percetakan Digital
Nah, satu lagi..yaitu bisnis percetakan digital printing, kenapa harus bisnis usaha percetakan? setiap hari pastinya kita melihat beraneka ragam barang cetakan. dirumah, dijalan, ditempat kerja, dipasar, dipertokoan atau pun di sekolah, kampus pasatinya kita selalu menemukannya! apakah itu? barang-barang hasil cetakkan seperti spanduk, kemasan produk makanan ringan, papan reklame, karu nama, kartu undangan, banner dan lainnya.

Nah.., bukannya itu merupakan suatu PELUANG usaha percetakan digital yang gurih...(macem kripik) peluang susahnya mencari pekerjaan, peluang disaat membangun sebuah usaha, tetapi terbentur masalah modal.

STOP...mulai sekarang kamu bisa membangun usaha percetakaan tanpa harus terbentur oleh modal yang besar! Lupakan sulitnya mencari pekerjaan, lupakan sulitnya mencari MODAl yang BESAR, (wah...Produk apakah itu...penasarankan hehe)

Saya punya referensi buat teman-teman untuk BELAJAR memulai usaha percetakan dengan MODAL KECIL. Disana kita akan mendapatb banyak ilmu tentang percetakan, mulai dari MENENAL usaha percetakan, mengenal PERALATAN usaha percetakan, hal-hal yang perlu diperhatrikan dalam mengerjakan ORDERAN, memilih peralatan MESIN CETAK yang tepat, KEMAMPUAN untuk menjaring pasar, MODAL yang diperlukan, kemampuan untuk bisa membuat barang cetakan sesuai dengan keinginan pasar dan banyak tips bermanfaat lainnya yang dibahas disana, langsung saja lihat page berikut http://usahapercetakan.biz

Jika ada masalah, inbox atau mention di :
Regards, Admin_edymuliarta 
 
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment