Alasan Kenapa Kita Harus Punya Blog...

Online, online, online, online begitulah penggalan lirik dari lagu saykoji, dari sebagian banyak orang di dunia ini sudah sangat dekat dengan internet, sehingga online menjadi bagian langsung dari era baru bersosialisi.
Eksistensi sebuah intitusi ataupun personal sudah merupakan keharusan saat ini jika memang ingin memberikan citra kepada orang lain mengenai warna dan nilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan ataupun perorangan, sehingga mau tidak mau online harus menjadi bagian dari distribusi informasi yang tercepat saat ini.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang harus online dan memiliki sebuah website sebagai bentuk representasi dari informasi yang ingin disampaikan kepada orang lain, nah beberapa alasan berikut mungkin bisa menjadi referensi kenapa kamu harus online dan punya website.

1. Sebagai tempat untuk distribusi informasi.

Bayangkan jika ingin menjelaskan informasi mengenai kamu atau perusahaanmu kepada orang lain mengenai siapa kamu? Apa yang kamu lakukan ? produk atau layanan apa yang sekarang kamu jual?, bagaimana respon temanmu?, atau respect dari pelanggan-pelangganmu?, tentunya akan banyak sekali yang harus kamu sampaikan secar offline, banyak brosur dan sms-sms dari klienmu yang kamu tunjukan, tapi dengan memiliki website tentunya orang akan enjoy cukup memberikan alamat semua informasi bisa di tampilkan. Misalkan data katalog, CV, Profil dan lain-lain

2. Sebagai Citra dan Eksistensi

Sebagaimana saya sampaikan di artikel saya sebelumnya, website bisa menjadi bentuk citra personal branding, sebagai media membangun kredibilitas dan integritas, melalui website kamu bisa bereksplorasi mengenalkan dirimu atau perusahaanmu ke luar dengan karakter dan bentuk dirimu yang ingin kamu bangun.

3. Sebagai media transaksi

Pernah lihat situs ecommerce kan, website bisa menjadi media transaksi dari produk-produk yang ingin kamu jual, baik itu produk digital maupun produk fisik. Melalui website kamu bisa membuat prosedur dan proses transaksi yang bisa disatukan dalam sistem di website kamu yang tentunya dapat memudahkan seseorang untuk melakukan transaksi baik penjualan ataupun yang lain.

4. Sebagai sarana komunikasi

Dengan website kamu dapat integrasikan semua informasi itu ke dalam akun social media sehingga memudahkan komunikasi dengan teman-teman kamu yang di facebook, twitter, youtube ataupun google plus kamu informasi yang ada di website akan mudah di komunikasikan.

5. Sebagai storage ilmu dan informasi

Pernah mendapatkan pengetahuan baru dong, website menjadi tempat yang baik untuk menyimpan informasi itu, baik informasi umum ataupun hanya sekedar ilmu yang baru didapat dari kuliah hari ini sehingga catatan itu tidak hilang dan mungkin akan memberikan banyak manfaat bagi yang membacanya.

6. Sebagai media membangun komunitas dan koneksi orang baru

Secara tidak langsung orang mungkin akan datang ke website kamu, atau malah nyasar di website kamu, karena informasi yang ada memberikan manfaat nyata bagi pembaca sehingga pengunjung website akan banyak dan secara terus menerus tanpa disadari kamu mulai mengenal orang-orang baru dan menjadi komunitas tersendiri.
Sebenarnya masih ada puluhan bahkan ratusan alasan kenapa kamu harus online dan punya website, ada banyak keuntungan yang didapat entah secara personal ataupun intitusi. Mudah-mudahan informasi ini bisa menjadi alasan kuat buat kamu segera online dan memiliki website, sampai jumpa di postingan berikutnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Aneka Software 406 merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai kebutuhan aplikasi bagi komputer Anda yang diberikan secara GRATIIISSS!!! tanpa syara dan ketentuan apapun. Admin : I Wayan Edy Muliarta the "Biographical Info".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment